BLANTERWISDOM101

Sound Vibration

7/19/2020





Sound Vibration
Pertama kali saya mengenal vibrasi suara dari buku “The Power of Sound” karya diDDi Agepe seorang musikus fenomenal sekaligus hypnotherapis. Buku tersebut menjelaskan bagaimana seseorang mencapai awareness melalui music dan meditasi. Penelusuran saya mendapati bahwa vibrasi suara sudah lama ada sejak 1930 ditemukan Royal Raymond Rife dengan Rife Frequency Machine. Penemuan beliau yang kontraversial mendapatkan tantangan di kalangan Medis Allopathy yang menekankan “Evidence based on reseach”.
Di era millennial ini, seringkali penemuan yang dulunya dianggap “pseudo science” perlahan tapi pasti ditemukan bukti ilmiahnya. Tidak lekang di ingatan kita karya Dr. Masaru Emoto “The Miracle of Water” dengan mikroskop electron menemukan keterkaitan vibrasi suara melalui kata kata positif dengan struktur molekul air yang semakin bercahaya dan hexagonal.
Pernyataan ini juga di dukung oleh praktisi 5 element Ir. Aleysius Hanafiah Gondosari,M.M tentang afirmasi positif dan doa yang menunjang kesembuhan.
Mungkin ada masih belum percaya karena kurang data dan fakta riset?
Dr. Jeffry Thompson’s membuat riset ilmiah di laboratorium super canggih tentang Brain Wave di the Center for Neuroacoustic Research in Carlsbad, California. Di Indonesia, Dr. Dr Adi W Gunawan dengan Scientific EEG & Clinical Hypnotherapy mengembangkan riset Brain Wave menggunakan Mind Mirror dan EEG (Electro Ensefalo Grafi). Dr. Dr. Adi W Gunawan bahkan bekerja sama dengan universitas terkemuka untuk melakukan penelitian ilmiah.
Minat terhadap vibrasi suara menggugah gairah Maya  Christina Hasan melanjutkan sekolah ke Willamette University, SalemOregonAmerika Serikat, mengambil jurusan Harp Performance.
Dokumentasi yang mencengangkan ketika kanker bisa sembuh dalam 3 menit hanya menggunakan afirmasi positif. Suatu hal yang mustahil di kalangan Medis Allopathy.
Penulis juga ngebet banget mempelajari vibrasi suara sehingga mendatangi kursus kecapi di Kelentheng Gang Lombok Semarang. Saat ini dalam proses mengatur waktu untuk kursus kecapi di tengah tengah kesibukan sebagai pendidik dan terapis. Sekarang ini sedang mengkoleksi triangle, wooden fish monk dan genta nada sebagai langkah praktis melakukan terapi suara.
Bagi orang Jawa, nembang ndonga macapatan sudah termasuk dalam kategori terapi suara bahkan konon katanya hanya dengan donga dan nembang mampun mengusir hama tanaman.
Marilah kita mengembangkan vibrasi suara sebagai salah satu sarana penunjang pengobatan komplementer dan alternatif.

Referensi :



Share This :
SEHAT BAHAGIA

complementary and alternative medicine practitioner

0 Comments